herek tuban

Motor Herek, Modifikasi Motor yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Sebenarnya apa sih yang dinamakan motor herek? Saya pun juga penasaran dengan yang dinamakan dengan motor herek. Nah, setelah melakukan pencarian ternyata saya sedikit banyak menemukan jawaban tentang apa sih yang disebut motor herek.
Penyebutan motor herek kemungkinan pertama kali muncul di Madiun Jawa Timur dalam penyebutan modifikasi motor yang memiliki ciri nemabah lebih panjang shock depan dengan member peninggi shock dan juga pengaplikasian stang acerbis maupun stang jepit pada motornya. Entah siapa yang memulai penyebutan dengan “motor herek” namun modifikasi seperti tersebut di depan memang saat ini lagi digandrungi oleh anak-anak muda.
motor herek
Walaupun tidak semua, modifikasi “motor herek” kebanyakan menggunakan velg jari-jari berukuran kecil dan ban cacing yang dari segi keselamatan apabila digunakan untuk harian sangat membahayakan bagi pengendaranya. Motor-motor yang memungkinkan dimodifikasi menjadi motor herek kebanyakan memang dari motor Honda megapro hiu, megapro primus, CB, GL, dan juga tiger. Namun ada juga selain motor-motor di depan seperti Yamaha vixion dan yang lainnya.
Nah, menurut kamu modifikasi tersebut bagus nggak sih? Kalau menurut saya, dari sisi penampilan sih, memang terlilat lebih menarik dengan memanjangkan shock bagian depan dan menggunakan stang jepit. Namun dari sisi kenyamanan dan keselamatan menurut saya modifikasi seperti motor herek terlihat kurang aman dan nyaman jika motor tersebut digunakan sebagai motor harian untuk mobilitas sehari-hari.
motor herek 2
Apalagi ditambah beberapa yang mengaplikasikan ban cacing membuat modifikasi motor herek menjadi memang sangat tidak aman untuk harian. Kecuali jika motor tersebut hanya digunakan untuk keperluan balap atau drag motor masih bias dimaklumi. Dan juga penambahan shock depan dengan menggunakan peninggi shock akan sangat membahayakan bagi pengendara dan rawan untuk patah apabila kita hanya memilih bahan peninggi shock yang kualitasnya tidak teruji.


 Hasil gambar untuk cara cara modifikasi herek tuban      Hasil gambar untuk cara cara modifikasi herek tuban       Hasil gambar untuk cara cara modifikasi herek tuban     Hasil gambar untuk cara cara modifikasi herek tuban



Komentar

Postingan populer dari blog ini

modifikasi megapro

keindahan pantai bom tuban